Beranda Metropolis

Moonraker Galang Dana Korban Kebakaran

BERBAGI
BERBAGI: Anggota Moonraker menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Gudang, Bogor.

BOGOR– Bencana kebakaran yang menimpa ratusan warga Kampung Gudang, Kota Bogor, beberapa waktu lalu, terus mendapat perhatian dari berba­gai pihak. Salah satunya, klub motor Moonraker Bogor Raya.

Sebelum menyambangi lokasi, puluhan anggota klub motor tersebut melakukan penggalangan dana di sekitar kawasan Air Mancur, Jalan Sudirman, Kota Bogor.

“Penggalangan dana ini bagian dari kepedulian kami terhadap korban bencana kebakaran Kampung Gudang,” ujar Humas Moonraker Bogor Raya, Taufik, saat ditemui di posko kebakaran gedung SD Empang, Minggu (31/12/2017).

Taufik mengaku jika kemampuan klub motor Moonraker masih terbatas dalam memberikan bantuan. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk menggalang dana.

“Kami inisiatif dan sukarela menggalang dana dari masyarakat di lampu merah Air Mancur dan Jalan Sudirman dengan menurunkan anggota Moonraker,” ujar Taufik didampingi jajaran pengurus.

Setelah dana terkumpul, komunitas yang sempat diisukan sebagai klub motor negatif ini, langsung memberikan seluruh dana yang terhimpun kepada warga dengan ditambah kas yang tersedia.

Adapun, hasil penggalangan dana dibelanjakan dalam berbagai barang kebutuhan bagi para korban. Seperti popok bayi, pakaian batita, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Moonraker Bogor Raya juga menyempakan diri melihat kondisi terkini lokasi kejadian kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut. (ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga