Beranda Politik

Ketua Hanura tak Diajak Koalisi

BERBAGI
KOMPAK: Sekretaris DPD Hanura Jabar Fitri Putra Nugraha (kemeja batik) bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bayu Sjahjohan.

CIBINONG-Setelah berkoalisi dengan Partai NasDem, kali ini PDI Perjuangan mulai menjajaki komunikasi bersama Partai Hanura untuk Pilbup Bogor.

Kedua partai tersebut bahkan telah bersepakat melalui nota kesepakatan bersama. ”PDI Perjuangan membuka pintu koalisi dengan semua pihak. Kami terus membangun koalisi dengan NasDem dan Hanura,” ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Haryanto.

Meski demikian, dalam nota kesepahaman belum disepakati figur yang nanti maju di Pilbup Bogor 2018. Haryanto menam­bahkan, tiga partai yang sudah bersepakat untuk membangun koalisi tersebut memiliki kesa­maan pandangan dalam mem­bangun Kabupaten Bogor. Selain itu, sama-sama partai para pendukung pemerintahan.

Haryanto juga memastikan, nama-nama yang berpeluang untuk diusung sudah ada di tangan.Hanya saja saat ini masih dalam kajian dari masing-masing partai. ”Insya Allah sebelum 08 Januari 2018 kami akan deklrasi pasangan calon,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, tampak Sekretaris DPD Hanura Jabar Fitri Putra Nugraha dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bayu Sjahjohan.

Namun, hal tersebut rupanya memantik kemarahan Ketua DPC Hanura Kabupaten Bogor Iswahyudi. Dirinya menya­yangkan pertemuan kedua partai tersebut tanpa melibat­kannya sebagai pimpinan daerah.

”Saya gak tahu-menahu, saya tak diajak, mungkin mereka tidak butuh saya!” ujarnya. Menurut Bayu, baru men­dapatkan kabar pertemuan PDI Perjuangan-Hanura terse­but dari pihak lain.(ded/c)

Baca Juga