Beranda Metropolis

3 Ribu Kendaraan Serbu Bogor

BERBAGI
PADAT: Polresta Bogor Kota mencatat ada 43 ribu kendaraan yang masuk ke Bogor selama libur tahun baru.

BOGOR – Kunjungan wisata di Kota Hujan meningkat selama libur Natal dan Tahun Baru 2018. Bahkan, selama dua hari, tepatnya 31 Desember 2017–1 Januari 2018, tercatat ada 43.562 kendaraan yang parkir di tempat-tempat wisata di Kota Bogor. Terdiri atas kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam atau bus.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, kepadatan kendaraan sudah diprediksi karena bertepatan dengan hari terakhir liburan perayaan malam akhir tahun 2017. ”Ada 43.562 kendaraan masuk ke Kota Bogor. Namun, jumlah ini beda tipis dengan jumlah kendaraan yang keluar, yakni 37.055 unit,” bebernya.

Menurut Bram, bila dibandingkan dengan Sabtu (30/12/2017) lalu, jumlah kendaraan yang masuk sebanyak 12.139 unit meningkat signifikan. Sebab, hanya selang satu hari, lonjakan kendaraan yang masuk Kota Bogor mencapai 300 persen atau bertambah 31.423 unit.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Ulung Sampurna Jaya memaparkan, secara umum pihaknya sudah mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada perayaan pergantian tahun di wilayah Kota Bogor.

Beberapa indikator itu di antaranya, pada perayaan malam tahun baru arus lalu lintas terbilang kondusif dan bisa diantisipasi, serta menekan adanya pesta kembang api yang berlebihan, karena secara umum bunyi suara ledakan masih bisa ditoleransi.

“Tidak ada antrean kemacetan berlebihan di lingkar sSSA Kebun Raya, Jalan Pajajaran, Jembatan Merah, Baranangsiang, maupun di tempat konsentrasi massa lainnya. Arus lalu lintas tetap lancar kondusif,” pungkasnya. (wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga