Beranda Olahraga Kickers

Preview Inter Milan vs Lazio: Jangan Berakhir Anti Klimaks!

MILAN–Peringkat 3, Inter Milan akan menjamu peringkat 5, Lazio pada giornata 19 Serie A 2017/18, Minggu (31/12). Ini adalah laga yang sarat dengan risiko bagi La Beneamata.

Jika gagal menang, apalagi kalah, Inter bisa berada dalam situasi yang sangat tidak menyenangkan. Selain semakin jauh dari puncak, posisi mereka di empat besar juga bakal terancam.

Beberapa minggu lalu, Inter memimpin klasemen dan belum terkalahkan. Kemenangan 5-0 atas Chievo pada giornata 15 bahkan membuat pasukan Luciano Spalletti digadang-gadang sebagai kandidat juara. Hanya sayang, setelah itu mereka mengalami antiklimaks.

Setelah imbang 0-0 melawan Juventus, Inter bersusah payah menyingkirkan Pordenone lewat adu penalti di Coppa Italia. Berikutnya, Inter menelan tiga kekalahan beruntun di semua ajang. Mereka takluk 1-3 kontra Udinese dan 0-1 lawan Sassuolo di Serie A, lalu merasakan kekalahan menyakitkan 0-1 lewat gol extra time Patrick Cutrone saat berhadapan dengan sang rival sekota AC Milan di perempat final Coppa

Lazio sebaliknya. Anak-anak asuh Simone Inzaghi menunjukkan form yang lebih menjanjikan. Mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya. Itu termasuk kemenangan 1-0 atas Fiorentina di perempat final Coppa Italia.(rur/net)

Baca Juga