25 radar bogor

Pipa PDAM di Sholis Jebol

NONTUNAI: Pemandangan udara Tol BORR yang kelak bakal menyambungkan Bogor hingga Tangerang. Mulai akhir pekan kemarin, tol ini sudah memberlakukan pembayaran nontunai.
MEMANJANG: Pemandangan udara Tol BORR yang kelak bakal menyambungkan Bogor hingga Tangerang. (dok.Radar Bogor)

BOGOR–Pengerjaan proyek tol BORR kembali ”makan korban’’. Kali ini, pipa distribusi air milik PDAM Tirta Kahuripan di Jalan KH Sholeh Iskandar (Sholis), Kota Bogor, jebol. Musabab pipa air terlindas ekskavator alias Beco milik kontraktor tol BORR, aliran air ke sejumlah pelanggan terganggu.

Kabid Humas dan Protokol PDAM Tirta Kahuripan Agus Rianto membenarkan hal itu. Malam tadi, tim teknik PDAM Tirta Kahuripan langsung meluncur ke lokasi dan mencoba per­­baikan sementara. PDAM khawatir, air tak mengalir di momen tahun baru dan akhir pekan ketika kebutuhan air sangat tinggi.

”Sedang diperbaiki. Hanya, saya belum koordinasi lagi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perbaikan itu,’’ ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (29/12).

Meski demikian, pihak PDAM Tirta Kahuripan akan melakukan upaya optimal agar aliran air kepa­da masyarakat dapat kembali nor­mal. Agus memastikan, se­jumlah pelanggan yang terdampak berada di Perumahan Duta Ken­cana Budi Agung, Bukit Cimanggu Villa, Bogor Raya Permai dan lingkungan di sekitar pipa. ”Kami memohon maaf kepada pelanggan PDAM Tirta Kahu­ripan yang terkena dampak. Sebab, hal ini di luar dugaan,’’ tukasnya.(rp2/c)