Beranda Olahraga Arena

Kenalkan Atlet Disabilitas

OPTIMISTIS: Atlet Para Cycling Indonesia saat bertanding. Mereka optimistis bisa meraih prestasi di Asian Para Games 2018.

JAKARTA–Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) melakukan cara yang variatif untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Asian Para Games 2018.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengajak masyarakat mengenal keseharian para atlet penyandang disabilitas yang terekam dalam bingkai foto.

Sedangkan implementasinya melalui lomba foto dan workshop fotografi bertajuk ”Asian Para Games 2018– Photo Challenge, Workshop and Gallery” selama sepekan ke depan.

Semangat Asian Para Games 2018 yang mengusung tema Inspiring Spirit and Energy of Asia disosialisasikan dalam tema lomba dan workshop Bidikan Spirit Asian Para Games (BISA).

Lomba dan workshop foto ini ditujukan agar masyarakat tahu dan termotivasi untuk terus berprestasi. Pesan yang disampaikan dalam pameran foto adalah masyarakat harus memiliki semangat juang seperti para atlet penyandang disabilitas yang mampu menyumbang prestasi untuk Indonesia meski punya keterbatasan.

”Lomba dan workshop fotografi ini melibatkan dua fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi dan Tigor Lubis. Keduanya memberikan materi workshop kepada para peserta di Museum Seni Rupa dan Keramik di daerah Kota Tua, Jakarta Barat,” kata Sekjen INAPGOC Bayu Rahadian, Kamis (28/12).(dkk/jpnn)

Baca Juga