Beranda Berita Utama

Awas, Penghujung Tahun Marak Perampokan!

BERBAGI

BOGOR–Warga Bogor mesti ekstrawaspada. Aksi kriminal di penghujung tahun ini makin menggila. Sarmi (40) wanita paruh baya asal Kampung Babakantajur, RT 01/11, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, dini hari kemarin menjadi korban perampokan disertai kekerasan di kediamannya.

Informasi yang dihimpun, perampokan itu terjadi saat Sarmi ditinggal sendiri oleh sang anak di dalam rumah. Sarmi yang tengah tertidur malam itu, terbangun karena suara gaduh dan bayangan hitam dari arah ruang tamu. Saat dihampiri, bayangan itu ternyata seorang pencuri.

”Saya tiba-tiba dipukul. Setelah itu nggak sadar. Tahu-tahu sudah di atas kasur,” aku Sarmi kepada Radar Bogor.

Sarmi menuturkan, saat ia tersadar, sejumlah perhiasan yang melekat pada tubuhnya hilang. “Saya lihat cincin saya hilang semua. Cincin emas sama cincin imitasi. Langsung laporan ke Polsek Cigudeg,” tuturnya.

Mendapat laporan Sarmi, Unit Reskrim Polsek Cigudeg langsung bergerak. Usai olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti, polisi langsung memburu pelaku yang diketahui bernama Anang (19) bersembunyi di Kampung Urug, Kecamatan Sukajaya.

”Pelaku ditangkap di rumahnya dengan barang bukti dua cincin emas seberat 2,8 gram. Serta dua cincin imitasi yang dsembunyikan dalam bambu,” ujar Kapolsek Cigudeg, Kompol Yayan Sopyan kepada Radar Bogor.

Kapolsek pun mengimbau agar para anak lebih mem­perhatikan orang tua mereka yang sudah lansia. ”Sasaran pelaku kejahatan mencari yang lemah. Umumnya wanita dan sekarang menyasar para ibu dan lansia,’’ tukasnya. (all/c)

Komentar Anda

Baca Juga