Beranda Olahraga Kickers

Termahal, Harga Van Dijk Rp1,3 Triliun

TERMAHAL: Pemain baru Liverpool, Virgil Van Djik diperkenalkan secara resmi

LONDON–Kejutan dibuat Liverpool empat hari sebelum bursa transfer Januari dibuka. The Reds akhirnya mendapatkan target yang gagal mereka gapai pada musim panas lalu, Virgil van Dijk, dari Southampton.

Semakin menarik ketika tahu bahwa menurut situs-situs Inggris, Liverpool mengeluarkan 75 juta pound (Rp1,3 triliun) untuk Van Dijk, yang artinya dia adalah bek termahal dunia saat ini.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena tak ada yang menyangka Liverpool akan mencapai kesepakatan dengan cepat. Apalagi, sebelumnya Manchester City dianggap sebagai tim yang paling mungkin mendatangkannya.

Liverpool mengumumkan secara resmi di situs mereka terkait transfer Van Dijk dan ada juga foto Van Dijk memegang kostum Liverpool, walau transfer baru akan diresmikan ketika bursa musim dingin dibuka Januari nanti.

”Liverpool mengonfirmasi bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Southam­pton untuk transfer Virgil van Dijk,” tulis mereka.

”Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan Soton maupun Van Dijk sendiri. Sang pemain akan bergabung pada 1 Januari 2018. Dia akan memakai nomor punggung empat ketika bermain bersama Liverpool nanti,” tambah mereka.

Memang asa sang pemain untuk hengkang sudah terjadi sejak lama, tapi Liverpool baru berhasil mendaratkannya sekarang.

”Sangat bahagia dan bangga telah menye­pakati menjadi pemain Liverpool. Hari ini menjadi hari membanggakan bagi saya dan keluarga karena bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia. Saya tak sabar mengenakan jersey merah untuk perta­ma kalinya di depan The Kop dan akan memberikan segalanya untuk mem­bantu tim ini meraih sesuatu yang spesial dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Van Dijk pada akun Instagram.(jpg)

Baca Juga