25 radar bogor

Charly “Setia Band’’ Didorong Dampingi Emil

Charly Van Houten (kapanlagi.com)

BANDUNG-Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan menyebut partainya mengusulkan calon alternatif di luar kader partai untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil. ”Masing-masing partai koalisi ajukan nama, namun sedang dimusyawarahkan bersama. Dan untuk menghindari kebuntuan, PKB usulkan calon alternatif di luar kader partai,’’ kata Daniel di Jakarta kemarin.

Dia mengakui, Charly Van Houten, artis mantan vokalis band ST12, sudah mendaftar ke DPW PKB Jawa Barat sebagai bakal calon wakil gubernur Jabar. DPP PKB menyambut baik hal tersebut.

Daniel menilai Charly bisa menjadi bakal cawagub alternatif yang memperkuat elektabilitas Ridwan Kamil.

”Saat ini perlu terobosan untuk mengatasi kebuntuan penetapan cawagub RK, calon alternatif di luar kader partai koalisi bisa menjadi jalan keluar yang baik, dan calon alternatif ini akan kita bahas bersama koalisi,’’ ujarnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu mengatakan, tidak masalah bakal cawagub berasal dari luar partai, yang penting memiliki kemampuan dan bisa bekerja untuk rakyat.

Sebelumnya, Muhammad Casmali Parli atau dikenal Charly Van Houten, vokalis Setia Band, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat pada Rabu (27/12).

Charly mengatakan, kunjungan dirinya ke PKB untuk bersilaturahmi sekaligus mengutarakan niatnya untuk terjun ke dunia politik.

”Gairah terjun ke politik ini sudah ada. Akhirnya saya mencoba untuk berkomunikasi dengan orang yang ahli. Alham­dulillah, Kang Syaiful Huda (Ketua DPW PKB Jabar) menyambut baik hingga akhirnya saya ada di sini. Bismillah, tapi tidak mau beram­bisi,’’ kata Charly.

Charly tidak menampik bahwa dirinya berniat maju di Pilkada Jawa Barat dan tidak mem­bantah bahwa dirinya juga dido­rong untuk maju di Pilka­da Kabu­paten Cirebon.

Namun, dia tidak mau terlalu percaya diri. Karena jika hanya me­ngandalkan popula­ritas tanpa elekta­bilitas, tidak mung­kin bakal dilirik oleh calon ma­na pun.(ric/net)