Beranda Olahraga All Sport

Serena Williams Dipastikan Tampil

Serena Williams

ABU DHABI–Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams memastikan diri tampil di ajang ekshibisi Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi pada 30 Desember mendatang. Turnamen itu merupakan ajang pertama bagi Serena sejak cuti hamil dan melahirkan.

Dalam ajang tersebut, Serena bakal berhadapan dengan juara bertahan Prancis Terbuka Jelena Ostapenko. ”Saya sungguh bahagia mengumumkan akan comeback untuk kali pertama di Abu Dhabi,” ucap Serena dilansir ESPN.

Kali terakhir petenis 36 tahun itu tampil adalah saat merebut gelar Grand Slam ke23 di Australia Terbuka 2017. ”Ini adalah kehormatan untuk saya memulai kembali semuanya dari ajang Mubada World Tennis Championship,” tambah adik kandung Venus Williams tersebut.

Ajang itu bakal menjadi kesempatan bagi Serena untuk memanasi mesin sebelum turun di Grand Slam Australia Terbuka pada 15 Januari mendatang.

Direktur Turnamen Australia Terbuka Craig Tiley menyebut Serena telah menghubunginya dan menyatakan benar-benar ingin ambil bagian di Grand Slam lapangan keras tersebut. Meski demikian, pelatih Serena Patrick Mouratoglou belum memberikan target apa pun untuk anak asuhnya itu. ”Kami tidak ingin membuatnya terbebani sedikitpun,” ucap Mouratoglou.(irr)

Baca Juga