Beranda Politik

Resmi, Jaro Ade-Arif Abdi


REKOMENDASI: Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi mendapat surat rekomen­dasi dari DPW PAN Jabar terkait Pilbup Bogor 2018.

CIBINONG-DPD Partai Aman Nasional (PAN) Kabupaten Bogor kemarin (27/12) merampungkan rapat pleno yang menghasilkan rekomen­dasi sikap partai di Pilbup Bogor 2018. Hasil­nya, PAN resmi mendu­kung Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai calon bupati dan Arif Abdi sebagai calon wakil bupati Bogor.

”Alhamdulillah, rapat pleno telah menghasilkan putusan. Sebenarnya putusan itu menin­daklanjuti MoU yang telah disepakati sebelumnya bersama Partai Golkar,’’ ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi kepada Radar Bogor.

Arif menjelaskan, PAN dan Partai Golkar akan menjadi poros yang nantinya berhada­pan dengan koalisi Ade Yasin. Hasil pemetaan dan rapat pleno tersebut juga telah disampaikan kepada para petinggi partai di tingkat Jawa Barat. ”Saat ini tinggal keputusan DPW yang akan mengeluarkan rekomen­dasinya,’’ kata dia.

Arif meyakini koalisi di Kabupaten Bogor tidak terpengaruh kesepakatan politik yang terjadi di tingkat pusat bersama PKS dan Gerindra. Menurutnya, apa yang terjadi di Bumi Tegar Beriman tidak harus linear dengan pusat karena tergantung situasi dan kearifan lokal. ”Intinya DPW tidak pernah memerintahkan apa-apa,’’ kata dia.

Kini, kata Arif, pihaknya me­nunggu keputusan DPW yang akan keluar beberapa hari je­lang pendaftaran calon ke KPU. Ia optimistis keputusan DPW akan sejalan dengan koalisi yang sudah terbangun di Kabu­paten Bogor. ”Ya, mudah-mu­dahan sesuai dengan apa yang disepakati dengan Golkar­nya,’’ tukasnya.(ded/c)

Baca Juga