Beranda Politik

PKB Kukuh Tolak Uu

BERBAGI

BANDUNG-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda meminta kepada Partai Persa­tuan Pembangunan (PPP) untuk tidak terlalu ngotot men­calonkan kadernya mendam­pingi bakal calon gubernur Ridwan Kamil dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Seperti diketahui, PPP ngotot menyodorkan nama Bupati Tasik­malaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai pendamping Rid­wan Kamil. PKB pun menyodorkan figur alternatif di luar kader partai pendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon wakil gubernur.

”Wakil belum final. Kita tetap tolak Pak Uu (jadi pendamping Ridwan Kamil). Karena itu, kita tetap menyodorkan opsi figur alternatif,’’ kata Huda kepada pewarta, kemarin (27/12).

Huda menambahkan, PPP diharapkan ikut dalam pilihan PKB yang juga sudah disetujui Partai NasDem. Sebab, PKB sudah menanggalkan ego untuk memundurkan dua kadernya yang juga mengajukan diri sebagai bakal calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil, yakni dirinya dan Ma­man Imanul Haq.

”Untuk mencapai itu kami sudah nggak masalah, saya dan Maman sudah mundur. Jadi, PPP harus melakukan hal yang sama. Kalau mau ngotot-ngototan popular vote kita jauh lebih tinggi, 26.000 suara,’’ tuturnya.

Huda bahkan optimistis PPP ke depan bakal menyetujui opsi mencari calon wakil gubernur dari luar partai pendukung Ridwan Kamil.(ric/kom)

Komentar Anda

Baca Juga