Beranda Politik

Klaim Popularitas Sudrajat Menanjak

KOALISI: Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman berbincang dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (27⁄12)

JAKARTA-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku optimistis dengan pasangan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dapat menang pada Pilkada Jawa Barat 2018. Pernyataan itu sekaligus membantah kabar Sudrajat dianggap kurang populer oleh sejumlah pihak. ”Insya Allah optimis,” ujar Prabowo di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Mantan komandan jenderal Kopassus itu justru mengklaim bahwa popularitas Sudrajat kian menanjak. “Yang bilang kurang populer siapa? Saya kira enggak. Kami dahsyat. Naiknya sangat luar biasa,” tuturnya.

Prabowo mengaku pihaknya tak menyiapkan strategi pemenangan khusus untuk pasangan Sudrajat-Syaikhu. Salah satu hal yang menjadi fokus adalah dengan turun ke masyarakat. Namun, strategi setiap daerah menurutnya berbeda-beda.

“Tidak ada. Strategi khususnya ya memang turun ke rakyat. Itu saja. Ini adalah kedaulatan rakyat. Biar rakyat yang memu­tuskan. Jangan elite,” kata dia.

Di bagian lain, manuver Prabowo mengusung Sudrajat membawa angin segar bagi para kader di Kota Bogor. Mayoritas meyakini Prabowo akan menginstruksikan partai mengusung kader sendiri di Pilwalkot Bogor 2018. ”Karena sejak awal, Pak Prabowo sangat memprioritaskan setiap kader partai yang maju dalam perhelatan pilkada,’’ ujar bakal calon wakil wali Kota Bogor dari Partai Gerindra, Harry Ara.

Menurutnya, konsistensi Partai Gerindra tengah diuji dengan memperjuangan kader sendiri di pilkada. Meski sosok yang diusung terbilang baru atau belum sepenuhnya dikenal masyarakat luas.

”Saya masih yakin Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal akan objektif melihat kader mana yang negara­wan dan punya pengala­man di pemerintahan yang akan direko­mendasikan,’’ ujarnya.(ded/c)

Baca Juga