Beranda Politik

Charly ”Setia Band” Daftar Cawagub

BERBAGI
SIAP MAJU: Vokalis Setia Band, Charly van Houten datang ke kantor DPW PKB Jabar, Jalan Haruman, Kota Bandung, kemairn.­

BANDUNG-Keputusan Rid­wan Kamil terkait pendam­ping­nya pada Pemilihan Guber­nur Jabar 2018 masih abu-abu. Maka itu, DPW Partai Kebang­kitan Bangsa (PKB) membuka peluang kepada siapa pun untuk melamar posisi calon wakil gubernur dari PKB.
Salah satu pelamar yang me­nggunakan kesempatan tersebut yaitu vokalis Setia Band, Charly van Houten.

Charly yang tercatat sebagai warga Kabupaten Cirebon itu, kemarin (27/12) datang ke kantor DPW PKB Jabar di Jalan Haruman, Kota Bandung, sekitar pukul 17.30 WIB. Ia diterima langsung Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

Usai pertemuan, kepada wartawan, Charly menga­ku diri­nya sudah lama memiliki ke­ingi­nan untuk maju ke dunia politik. Terlebih ada beberapa partai politik yang mena­wari­nya bergabung. Namun saat itu dia belum yakin dan terganjal dengan kesibukannya sebagai penyanyi.

”Sudah lama parpol mena­warkan saya ikut politik,  ikut di Pilkada Cirebon, tapi belum dipikirkan. Tapi semakin lama gairah itu mengerucut, terlebih dukungan pun datang dari keluarga, fans, dan personel band. Akhirnya saya memu­tuskan untuk datang ke PKB karena sudah lama menjalin komunikasi, apalagi PKB cukup terbuka,” kata Charly.

Dia bahkan mengakui sudah berkomunikasi dengan pim­pinan tertinggi PKB Muhaimin Iskandar. Ketika ditanya soal keseriusan dan persiapannya, Charly me­ngaku cuti sementara dari band­nya. Selama dua bulan terakhir, ia melakukan berbagai kunjungan ke 41 pesantren di Jabar.

Meski demikian, Charly siap menerima segala kemungkinan yang akan terjadi nanti. Dia pun enggan jemawa meski sudah populer karena keputusan ada di partai.

”Saya enggak mau terlalu percaya diri. Tapi saya ingin mem­berikan yang terbaik, me­ngabdikan diri, dan menghibur masyarakat,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda me­nuturkan, pihaknya terbuka ke­pada siapa pun, termasuk Charly van Houten.

Diakui dia, hal ini adalah imbas dari ketidakpastian Ridwan Kamil dalam memilh wakil. Menu­rutnya, Charly akan menjadi alternatif namun untuk kepu­tusannya, pihaknya akan me­nggodoknya dalam waktu sepu­luh hari ke depan.(ric/pik)

Komentar Anda

Baca Juga