Beranda Metropolis

Yayasan Al-Kahfi Bagikan Paket Bantuan untuk Janda Jompo dan Yatim

BERBAGI
BERBAGI: Yayasan Al-Kahfi Cabang Bogor membagikan 100 paket bantuan kepada anak yatim, janda jompo, dan kaum duafa di Masjid SMKN 4 Bogor, Minggu (24/12).

Yayasan Al-Kahfi Cabang Bogor terus berkomitmen membantu warga miskin Kota Bogor keluar dari impitan ekonomi. Salah satu caranya dengan membagikan 100 paket bantuan kepada anak yatim, janda jompo, dan kaum duafa.

Sekretaris Yayasan Al-Kahfi, Riyami mengatakan, kegiatan peduli yatim, janda jompo dan duafa jilid II ini, merupakan upaya meneladani akhlak Nabi Muhammad. Yakni, mengasihi anak yatim, janda miskin, dan kaum duafa. “Pemberian paket bantuan ini merupakan usaha kami dalam meneladani Rasulullah SAW,” ungkapnya di sela-sela kegiatan peduli yatim di Masjid SMKN 4 Bogor, Minggu (24/12).

Dia menambahkan, acara ini juga sebagai upaya pengenalan Yayasan Al-Kahfi di Bogor Selatan. “Dengan harapan, masyarakat Bogor Selatan bisa menerima manfaat dari keberadaan Yayasan Al-Kahfi,” ucapnya.

Kabid Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Disdik Kota Bogor, Uju Juwono sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Harapannya ke depan, paket bantuan yang diberikan bisa terus meningkat,” ujarnya.

Sebagai mantan lurah di Baranangsiang, tempat kantor yayasan berada, dia juga mengapresiasi Al-Kahfi yang dari dulu kiprahnya jelas dan nyata di Kota Bogor. “Mudah-mudahan langkah Yayasan Al-Kahfi bisa dirasakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” imbuhnya.

Perwakilan Dinsos Kota Bogor, Bambang Heryanto, juga mengapresiasi acara yang dilakukan Yayasan Al-Kahfi. Selain sangat membantu pemerintah menangani masalah kemiskinan, menurutnya, masih banyak anak yatim dan janda miskin di kota hujan yang belum tersentuh bantuan. “Sebenarnya pemerintah tidak bisa sendiri menangani masalah kemiskinan, butuh yayasan seperti ini,” tegasnya.

Setali tiga uang, Bidang Humas SMKN 4 Bogor Arief Rudiana turut mengapresiasi langkah Yayasan Al-Kahfi karena manfaatnya sangat terasa. Dia berharap Al-Kahfi bisa bekerja sama dengan berbagai instansi terkait dan berbagai sekolah.(wil/*)

Komentar Anda

Baca Juga