Beranda Politik

Ramai-ramai Bantu Korban Kebakaran

Dede/Radar Bogor
SOSIAL: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata (tiga dari kiri) mengunjungi rumah korban kebakaran Kampung Gudang Bawah, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (26/12).

BOGOR-Musibah kebakaran yang melanda warga Kampung Gudang Bawah, Kecamatan Bogor Tengah, menghentikan sejenak hiruk-pikuk politik di Kota Hujan. Kemarin (26/ 12) penggawa PDI Perjuangan Kota Bogor mendatangi lokasi kebakaran yang menyebabkan ratusan jiwa harus kehilangan tempat tinggal tersebut.

”Ada anggota kami juga yang menjadi korban. Selaku warga Bogor dan parpol, kami menunjukkan kepedulian kepada saudara kita yang mendapat musibah,’’ ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata kepada Radar Bogor.

Dadang bersama rombongan juga sempat mengunjungi tempat pengungsian sementara yang di­bangun Pemkot Bogor. Beberapa kali, bakal calon wali Kota Bogor tersebut bahkan tampak berkomunikasi dengan sejumlah korban.

Dalam kegiatan tersebut, kader PDI Perjuangan Kota Bogor memberi bantuan sesuai dengan arahan Tagana Kota Bogor. Di antaranya pakaian, Pampers, susu, pakaian dalam, alat mandi, beras, mi instan hingga air mineral.

”Saya bangga dengan kader-kader kami. Kesadaran itu juga tidak hanya dari saya sebagai ketua, melainkan dari kader-kader kita hingga semua fraksi dan sayap partai,’’ ujarnya.

Tanpa dikomandoi, kata Da­dang, mereka bahu-membahu menyiapkan segala kebutuhan warga korban kebakaran tersebut.

Di sisi lain, Dadang mengingat­kan Pemkot Bogor terkait penanganan korban bencana bukan hanya sebatas jangka pendek. Melainkan harus dipi­kirkan untuk jangka panjang.

Tentunya semua korban menginginkan rumah mereka dapat berdiri kembali seperti sediakala. ”Saya juga sempat tanya kepada mereka (korban), bagaimana kalau dipindah, mereka tidak bersedia. Sudah dari lahir di sini. Pemda harus bisa memikirkan alternatif lain,’’ ujarnya.

Selain PDI Perjuangan, DPD Gerindra Kota Bogor juga mendatangi tempat yang sama. Wakil Ketua Bidang OKK DPC Gerindra Kota Bogor Pepen Firdaus menjelaskan, kedata­ngannya sekaligus memastikan warga yang menjadi korban dapat tertangani dengan baik. ”Kami langsung memberikan santunan kepada masyarakat yang mendapatkan musibah,’’ ujarnya.

Gerindra bersama rom­bongannya membawa kebutu­han seperti obat-obatan dan maka­nan untuk bayi. ”Insya Allah ranting (Gerindra, red) akan terus memonitor, kami juga akan mendorong peme­rintah agar serius menangani korban,’’ tukasnya.(ded/c)

Baca Juga