Beranda Politik

Bergantung Survei

IST
SIAPKAN SURVEI: Ade Ruhandi menunggu hasil survei untuk menetapkan calon pendamping dirinya di kontestasi Pilbup Bogor 2018.

CIBINONG-DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor kembali melakukan survei untuk menentukan pasangan bakal calon bupati Bogor, Ade Ruhendi. Dalam survei yang dilakukan tersebut, sejumlah nama dari kalangan politisi maupun birokrat muncul.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kabupaten Bogor, Arman Salam menjelaskan, survei tersebut untuk melihat potensi dari masing-masing figur bakal wakil bupati.

Sederet nama-nama seperti Bayu Syah Johan, Dody Achdi Suhada, Egi Gunadhi Wibawa, Inggrid Maria Palupi Kansil, Didin Supriadin, Ade Yasin, Nungki, Arif Abdi, Beben Suhendar, dan Dace Supriadi masuk survei yang dilakukan partai beringin tersebut. ”Insya Allah, hasil survei akan keluar dalam minggu ini,’’ ujar Arman kepada wartawan.

Selain survei, DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor juga terus berikhtiar melakukan komunikasi dengan sejumlah partai. Terutama PDI Perjuangan, Partai Demokrat, NasDem, dan PKS. ”Selain PAN yang sudah mendukung, kami mengajak partai politik lain agar bisa bergabung dalam mengusung Jaro Ade (Ade Ruhendi, red) menjadi bupati Bogor,’’ ujarnya.

Sedangkan bakal calon wakil bupati Bogor yang nantinya dipilih tim, juga bergantung pada partai politik lainnya yang berkoalisi dengan Partai Golkar. ”Saat ini koalisi masih cair, bisa saja rencana koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilgub Jawa Barat ditarik ke Bogor atau kemungkinan lainnya sesuai konstelasi di daerah,’’ papar mantan direktur riset LSI Denny JA ini.

Di sisi lain, masuknya nama Dody Achdi Suhada sebagai calon wakil bupati Bogor mendampingi Jaro Ade ini, diamini Ketua Komisariat Repdem wilayah Nanggung, Khodam Setiawan.

Menurutnya, figur calon pasangan Jaro Ade-Dody Achdi Suhada sebagai calon bupati dan wakil bupati Bogor merupakan pasangan yang ideal dan dapat saling melengkapi. Keduanya merupakan tokoh Bogor Barat dan Bogor Timur.(ded/c)

Baca Juga