Beranda Metropolis

Sebarkan Pesan Kedamaian Melalui Jalan Sehat

BERBAGI
foto:sofyansyah/radar Bogor
SEMANGAT: Ribuan orang mengikuti kegiatan jalan sehat dan family gathering dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 Kemenag tingkat Kota Bogor.

BOGOR–Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kota Bogor berlangsung sederhana namun penuh keakraban, Minggu (24/12). Mengusung tema Tebarkan Kedamaian, HAB kali ini diisi dengan gerak jalan sehat dan family gathering, yang diikuti lebih dari 2.500 orang.

Ketua Panitia HAB ke-72 Kemenag tingkat Kota Bogor, Ujang Supriyatna mengatakan, gerak jalan sehat dan family gathering merupakan agenda yang telah lama direncanakan.

Bagaimana kemudian mampu menjadi cermin kebersamaan di lintas Kemenag Kota Bogor. “Visi misi bahwa kita adalah kesa­tuan, dalam rangka Bhin­neka Tunggal Ika, bukan hanya muslim, tapi juga nonmuslim,” kata Ujang.

Meski sederhana, kata dia, ada makna begitu dalam saat gerak jalan sehat. Yakni, soal kerukunan antarumat serta masyarakat umum yang terlibat.

Kemudian, saat family gathering pun tidak melihat status karena Kemenag Kota Bogor merupakan keluarga besar.“Membangun Kota Bogor yang rukun, aman, tenteram, dan meminimalisasi friksi adalah kewajiban semuanya. Salah satunya seperti Kemenag Kota Bogor, membangun keutuhan keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut Ujang mengata­kan, HAB Kemenag Kota Bogor akan ditutup pada 3 Januari men­datang. Motivasinya, bagai­mana memberikan nuansa religius dan spiritual. “Saat gerak jalan sehat pun, menjadi momen berbagi kedamaian dan persaudaraan.

Dengan pemberian lima paket umrah. Pada 3 Januari nanti, selain akan diisi dengan Tablig Akbar, juga ada santunan 150 yatim duafa, dan panti asuhan,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kolaborasi dan sinergitas selama ini antara Kemenag Kota Bogor dengan Pemkot Bogor. “Memang, perjuangan kita adalah melayani warga. Karena perjuangan kita bukan untuk rohani saja, tapi juga jasmani,” ungkap dia.

Menurutnya, jika ingin bekerja maksimal tidak saja ikhlas secara batiniah, tapi juga kuat secara lahiriah. Karenanya, dia berha­rap agar seluruh keluarga besar Kantor Kemenag Kota Bogor diberikan kesehatan.

“Juga selalu diberikan kesejahteraan dan dikuatkan serta selalu dilurus­kan niatnya untuk bersih melayani,” pungkasnya.(wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga