Beranda Olahraga All Sport

Gattuso: AC Milan Dari Awal Sudah Salah

BERBAGI
KEMBALI TERPURUK: Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso terlihat kecewa setelah Ricardo Rodriguez dan Giacomo Bonaventure tidak mampu meraih kemenangan saat melawan Benevento, beberapa waktu lalu.

MILAN–Kekalahan kembali diderita AC Milan. Kali ini dengan skor 0-2 saat menjamu Atalanta di San Siro, Minggu (24/12) dini hari WIB. Pelatih Milan Gennaro Gattuso mengklaim, dari awal Milan memang sudah melakukan kesalahan.

Gattuso, yang masuk menggantikan Vincenzo Montella, menolak disalahkan atas rentetan buruk timnya musim ini. Menurutnya, semua hasil minor I Rossoneri tak murni akibat kesalahannya dalam meracik strategi.

“Ada banyak hal yang sudah salah sejak awal. Hal itu bertambah parah setelah kami kebobolan. Kami semakin kesulitan mencetak gol. Hingga pada akhirnya, lawan berhasil mencetak gol tambahan. Itu yang membuat mental para pemain semakin tertekan,” aku Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Gattuso pun enggan menyerah. Dia menegaskan masih akan terus mempertahankan posisinya saat ini meski kritikan semakin deras mengalir kepadanya.

Saat ini Milan tercecer di peringkat ke-11 dengan 24 poin. Berjarak 14 poin dari zona Liga Champions yang ditempati AS Roma di peringkat keempat dengan 38 angka.

”Jika saya merasa sebagai biang keladi hasil buruk ini, saya sudah mundur. Para pemain pun tetap menunjukkan komitmen mereka. Situasinya sekarang jadi semakin sulit. Para penggemar terus menerus melakukan protes. Kami tidak bisa menjalani sisa musim seperti ini,” lanjutnya.

“Hari ini, saya masih berstatus sebagai pelatih Milan” tandasnya.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga