Beranda Olahraga Kickers

Bisa Hentikan Citizens?

BERBAGI
PASTI JUARA: Pep Guardiola bawa Manchester City belum terkalahkan di 19 pertandingan

LONDON–Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-0 pada laga sebelum Natal saat menghadapi AFC Bournemouth. Hal ini membuat margin poin dengan Manchester United di peringkat kedua menjadi sangat jauh.

Bahkan hanya Tottenham Hotspur tim besar yang meraih kemenangan selain Man City pada laga pekan ini, sementara yang lainnya meraih hasil imbang. Tak ayal, jarak antara Man City dengan Man United di peringkat dua kini mencapai 13 poin. Menurut Optajoe, ini merupakan margin terjauh tim pemimpin klasemen dengan pesaing terdekat saat Natal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Superioritas Man City musim ini memang benar-benar luar biasa. Mereka menang 18 kali dari 19 laga total sejauh ini dan hanya tertahan sekali oleh Everton. Menariknya, raihan kemenangan Man City saat ini sama dengan jumlah total kemenangan Man United sepanjang musim lalu. Membuktikan bahwa apa yang dilakukan Man City tak mudah dan mereka pantas berada dalam keunggulan seperti sekarang.

Tak hanya itu, Man City juga sudah menembus raihan 100 gol dalam satu tahun terakhir, di mana rekor ini tak pernah berhasil dilakukan selama 25 tahun.

Tak ayal, banyak yang sudah cukup yakin The Citizens akan memenangi Premier League. Hanya keajaiban yang bisa membuat tim lain menyalip mereka dan menjadi juara.

Manajer Man City, Pep Guardiola sempat melontarkan sindiran bagi para rivalnya di Premier League. Guardiola menyampaikan rasa menyesalnya, telah meninggalkan para rivalnya di puncak klasemen, terutama Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Hanya saja, kata dia perburuan gelar juara belum berakhir meski klubnya memailiki peluang yang sangat besar.

”United dan Chelsea membuat poin cukup untuk menjadi juara. Chelsea telah bermain sepuluh, menang delapan, imbang satu kalah hanya satu. Itu adalah angka untuk menjadi juara,” ujarnya seperti dilansir dari Metro.

“Kami akan berjuang untuk terus menjadi tim yang tak terkalahkan,” imbuhnya.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga