Beranda Olahraga Arena

Cipayung Rombak Skuad

BERBAGI

JAKARTA–Sejumlah peruba­han formasi akan terjadi pada pasa­ngan ganda skuat buluta­ngkis di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta. Hal ini merupakan kebija­­kan strategis guna sasaran penyegaran dan bidikan target sepanjang tahun 2018 mendatang seperti Asian Games dan Piala Thomas-Uber.

Dan dalam perubahan tersebut, ada dua sektor yang paling men­da­pat perhatian dan sorotan. Sek­tor ganda putra menjadi yang cukup mencuatkan perha­tian, kala pemain senior Hendra Setiawan kembali dipanggil skuat Cipayung.

Nantinya, Hen­dra akan kembali dipasa­ngkan Mohammad Ahsan jelang gela­ran Piala Thomas 2018. Opsi ini ditempuh armada ganda putra demi mencari pelapis sepa­­­dan Kevin Sanjaya Suka­mul­yo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sementara itu, duet Angga Prata­ma/Ricky Karanda Suwardi akan dipecah dengan menem­patkan Ricky ke ganda campuran berpasangan dengan Debby Susanto.Sedangkan Angga Pratama diprediksi akan kembali dipasangkan dengan rekan duet lamanya, Rian Agung Saputro yang sebelumnya jadi partner Ahsan.

Di ganda campuran, dipecah­nya Praveen Jordan/Debby Susan­to akan memunculkan dua ganda anyar yakni Ricky Karanda Su­wardi/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Laga mereka dalam BWF Superseries Finals di Dubai menjadi yang terakhir bagi Praveen/Debby empat tahun ini. (bam)

Komentar Anda

Baca Juga