Beranda Ekonomi

Bidik Pasar hingga Jepang


Antam for Radar Bogor
KERJA SAMA: PT Antam Tbk serah terima produk emas batangan motif Hello Kitty kepada perusahaan asal Jepang.

JAKARTA–PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) memperluas dis­tribusi pemasaran ke Jepang. Melalui inovasi produk baru, Antam menghadirkan emas batangan motif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty).

Direktur Pemasaran Antam, Tatang Hendra mengatakan, Antam melalui UBPP Logam Mulia terus berinovasi meningkatkan nilai tambah produk emas logam mulia.

“Ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam ekspansi pasar, bahkan sampai ke luar negeri,” ujarnya usai serah terima produk emas batangan motif Hello Kitty kepada perusahaan MKK Co.Ltd (MKK) di PT Antam Tbk UBPP LM, Pulogadung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Antam sukses memasarkan minted-bar batik yang dipasarkan di Indonesia. Saat ini perusahaan telah meng­gandeng partner dari Jepang untuk mengembangkan produk minted-bar Hello Kitty yang akan dipasarkan ke Jepang.

Minted-bar Hello Kitty merupakan produk emas batangan pertama dan satu-satunya di dunia. Antam optimistis pasar Jepang potensial bagi penjualan minted-bar Hello Kitty.

Selain itu, kerja sama ini juga menandai pertama kalinya distribusi penjualan produk Antam memasuki pasar Jepang. Nantinya, minted-bar Hello Kitty akan dijual ke Jepang dengan kepingan 1, 5, 10 dan 25 gram. Desain muka depan minted-bar bergambar wajah Kitty sementara muka belakang tetap menggunakan standar Antam.(mer/a)

Baca Juga