Beranda Ekonomi

Agricon Raih Industri Hijau 2017

BERBAGI
Agricon for Radar Bogor
PENGHARGAAN: PT Agricon saat menerima penghargaan Industri Hijau 2017 dari Kementerian Perindustrian.

BOGOR–Kementerian Perindustrian memberikan penghargaan Industri Hijau 2017 kepada 133 perusahaan. Di antaranya, 118 industri skala besar dan 14 industri skala menengah serta satu industri skala kecil. Salah satunya, PT Agricon, yang diterima langsung Plant Manager PT Agricon, Subiantoro Wijaya.

Senior Vice President PT Agricon, Harlan Bengardi mengatakan, penghargaan industri hijau untuk pertama sekalinya berpartisipasi. Setiap industri kalau sudah memenuhi penilaian, kata Harlan, akan menempati posisi klasifikasi tertentu. Terendah level 1 dan tertinggi ada pada level 5.

“Ini bisa menjadi motivasi tim kami khususnya di pabrik untuk tetap konsisten mempertahankan,” kata Harlan kepada Radar Bogor, kemarin.

Penghargaan Industri Hijau diselenggarakan Kementerian Perindustrian melalui unit kerja Badan Penelitian dan Pe­ngem­bangan Industri. Sebuah penghargaan bergengsi yang ditujukan kepada perusahaan industri yang telah menerapkan prinsip industri hijau dalam proses produksinya.

Program ini mendorong perusahaan industri untuk terus melakukan continuous improvement di segala lini, dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas produksi.

Tujuannya, memberikan motivasi kepada perusahaan industri menerapkan prinsip industri hijau. Termasuk, menyosialisasikan program industri hijau dan menyiapkan perusahaan industri dalam pemenuhan Standar Industri Hijau (SIH).(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga