Beranda Politik

STS Perjuangkan Perempuan

BERBAGI
SEMANGAT : Sugeng (peci hitam) saat bersama rekan-rekannya sesama advokat.

BOGOR-Selain fokus sebagai bakal calon wali kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso (STS) masih disibukkan dengan sejumlah agenda terkait profesinya sebagai advokat. Belum lama ini, ia melantik para advokat baru yang digodok melalui proses ketat dan zero KKN.

“Setelah dilakukan pelantikan oleh DPN Peradi, ke-31 orang diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Aswan Birin, sesuai Pasal 4 UU No 18 Tahun 2003 tentang Advokat,” ujar Sekjen Peradi, Sugeng Teguh Santoso kepada Radar Bogor.

Ketua Yayasan Satu Keadilan tersebut berpesan, advokat yang baru dilantik bertindak profesional dalam menjalankan praktik yaitu bersikap ahli serta bertindak etis. “Harus berilmu dan memiliki skill serta harus taat pada kode etik,” ujarnya.

Di tempat berbeda, STS juga menghadiri penandatanganan MoU penanganan kasus kekerasan pada perempuan yang diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan bersama instansi-instansi pemerintah dan komisi negara.

Selain itu, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama pembentukan kode etik dan dewan kehormatan bersama oleh 11 organisasi advokat. “Muncul harapan baru memperbaiki kualitas advokat dengan pengawasan, pemeriksaan, dan mengadili dugaan pelanggaran kode etik,” pungkasnya.(ded/b)

Komentar Anda

Baca Juga