Beranda Politik

PPP Ancam Emil

ULTIMATUM: Ridwan Kamil saat bertemu dengan Uu Ruzhanul Ulum, beberapa waktu lalu.

BANDUNG– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi tenggat seminggu kepada Ridwan Kamil untuk memutuskan nasib kader partai berlambang Kakbah, yakni Uu Ruzhanul Ulum.

Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, harus memutuskan menjadikan Uu sebagai wakil pada Pilgub Jabar 2018 atau tidak.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya berkomunikasi dengan Emil terkait calon wakil gubernur.

Menurut Baidowi, PPP tidak pernah berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyodorkan kadernya, Syaiful Huda.

Meski begitu, PPP tak berkeberatan dengan keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menggelar musyawarah terkait pendamping Kang Emil.

“Kami belum pernah bertemu dengan PKB. Kami, kan, dengan Pak RK. Silakan kalau nanti dimusyawarahkan. Kami tetap mengajukan Uu dengan penjelasan-penjelasan yang rasional,” ucap Baidowi, Kamis (21/12).

Pria yang karib disapa Awi itu enggan berspekulasi terkait konsekuensi bagi Kang Emil jika tidak memilih Uu.

“Kita lihat nanti. Kami kasih waktu satu minggu ini pada Ridwan Kamil untuk menuntaskan,” ujar anggota Komisi II DPR itu.
Saat ini, PPP sedang mengevaluasi posisinya sebagai pendukung Kang Emil.

“Hasil evaluasinya, kan, cuma dua. Nggak bakal bergeser itu. Satu, kemungkinan perkuat dukungan pada RK. Kedua, mencabut dukungan kepada RK,” tegas Awi.(fat/jpnn)

Baca Juga