Beranda Berita Utama

PKB Merapat ke PDIP

BERBAGI

BOGOR-Pascadeklarasi melawan petahana Bima Arya, kekuatan PDI Perjuangan dan Golkar terus menguat. Kali ini, PKB Kota Bogor mulai menujukkan arah mitra koalisi di Pilwalkot Bogor 2018.

Partai besutan Muhaimin Iskandar itu bahkan dekat bersama PDI Perjuangan.

Ketua DPC PKB Kota Bogor, Heri Firdaus menjelaskan, partainya akan mendukung dan berkoalisi dengan pihak yang serius mau membangun bersama-sama Kota Bogor.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata tak menampik jika ada partai lain yang tengah dekat dengan pihaknya selain Golkar, yakni PKB. “Golkar, Hanura, PKB dan PPP, yang kami utamakan, karena partai pemerintah,” ujar Dadang.

Menurut dia, komunikasi politik dengan PKB juga terus dilakukan dan sepakat untuk memperkuat koalisi. Akan tetapi, kesepakatan politik tersebut belum dapat dilakukan dalam dekat ini. PKB masih meminta waktu untuk mempelajari peluang-peluang dari koalisi tandingan petahana, Bima Arya.

PDI Perjuangan sendiri me­nargetkan pada 25 Desember 2017, PKB harus sudah memutuskan sikap politiknya. Terkait dengan figur yang ditawarkan PKB, Dadang mengaku sempat ditawari.

Tetapi, ia juga mengingatkan untuk segera memutuskan jawaban tersebut. “Kalau sudah diajukan calonnya kita akan lihat, potensial atau tidak,” tambahnya.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga