Beranda Metropolis

LPM se-Bogor Barat Dikukuhkan

BERBAGI
DILANTIK: Pengurus DPC LPM Kecamatan Bogor Barat resmi dilantik, kemarin (21/12).

BOGOR–Pengurus DPC Lembaga Pember­dayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bogor Barat periode 2017-2020, resmi dilantik di Rumah Makan Sekar Wangi, kemarin (21/12). Total, ada 128 pengurus yang resmi dikukuhkan dari 16 kelurahan yang ada.

Pengurus LPM Bidang SDM Kelurahan Pasirkuda, Herri Baehaqi mengatakan, proses pemilihan sudah berlangsung sedari tingkat RT/RW. Pengurus yang terpilih, kata Herri, minimal sudah tinggal atau menetap di wilayah tersebut sekurang-kurangnya enam bulan lamanya.

“Tapi memang basic jadi LPM itu harus berangkat dari RT/RW dulu. Sudah punya pengalaman, artinya menguasai lapangan atau wilayah. Apa yang perlu dibantu untuk warga,” kata Herri.

Pengurus yang baru kini, kata Herri, tidak bisa lantas sembarangan menjadi pengurus untuk beberapa periode. Maksimal hanya dua periode, atau enam tahun lamanya.

Menurut dia, beban berat berada di pundak pengurus DPC LPM, karena harus bisa menampung aspirasi, maupun keluh kesah warga hingga mampu tersampaikan dengan baik ke Pemerinah Kota (Pemkot) Bogor.

“Amanahnya membangun wilayah dengan sebaik-baiknya dengan semua kebutuhan masyarakat. Akan tetapi, tetap anggaran yang berbicara. Seperti besok (hari ini, red), LPM sudah bekerja, diawali dengan musrenbang,” jelasnya.(wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga