Beranda Olahraga Arena

Ruang Kesehatan hingga Toilet VVIP

BERBAGI
JENAL/RADAR BOGOR
MEWAH: Kabid Saspras Dispora Kabupaten Bogor Rudi Achdiat mencoba wastafel di ruang VVIP Stadion Pakansari.

CIBINONG–Stadion Pakansari menambah fasilitas very very important person (VVIP). Fasilitas VVIP itu adalah ruang kesehatan yang mengacu pada standar internasional.

Penambahan ruang kesehatan VVIP ini, berkaitan dengan penggunaan Stadion Pakansari di ASIAN Games 2018 mendatang. Ya, rencananya, Pakansari yang masuk 50 besar stadion terbaik di dunia tersebut, akan digunakan sebagai salah satu venue sepak bola.

Bukan hanya penambahan ruang kesehatan VVIP. Stadion Pakansari juga kini memiliki fasilitas parameter display, accses control. ”Kami (Stadion Pakansari) juga punya mini bar, kamar mandi, toilet, dan air panas untuk VVIP,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Infrastruktur Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Rudi Achdiat kemarin (20/12).

Ia bahkan mengklaim, fasilitas parkir yang ada di Stadion Pakansari mendapat penilaian khusus, baik dari PSSI maupun INASGOC. ”Untuk area parkir, Stadion Pakansari mampu menampung 900 kendaraan roda empat, 75 bus, dan 2.600 kendaraan roda dua,” tuturnya.(nal/c)

Baca Juga