Beranda Ekonomi

Ritel Syariah Bangkitkan Perekonomian

BERBAGI
212 Mart for Radar Bogor
Grand Opening: Salah satu tokoh 212 Buni Yani usai Grand Opening 212 Mart Ciomas, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

BOGOR–Ritel syariah di Bogor kembali bertambah. Setelah sukses dengan 212 Mart di Jalan Raya Semplak Blok Kemang, Atang Senjaya, kini Koperasi Komunitas Bogor 3 kembali mem­buka 212 Mart di Keca­matan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Ketua Koperasi Komunitas Bogor 3 Roni Fitrianto menga­takan, dibukanya ritel 212 Mart di Ciomas ini merupakan ke­inginan dari sejumlah anggota ko­perasi dan masyarakat. Bah­kan, menurutnya, banyak ma­sya­rakat dan anggota yang ingin membukanya di wila­yahnya masing-masing. “Seperti di Ciawi, Ciampea, dan beberapa wilayah lainnya,” ujarnya.

Roni menjelaskan, saat ini jumlah anggota koperasi men­capai 500 anggota. Koperasinya ter­sebut mengusung sistem bagi hasil dengan para anggota se­cara transparan. Dari keun­tungan 212 Mart, menurutnya, 30 pe­rsen akan dikembalikan untuk koperasi dan 70 persennya akan dijadikan bagi hasil untuk para anggota.

“Di koperasi ini saya ingin transparan, dan tidak ada hal yang ditutupi dari semua anggota,” terangnya.

Ke depan, menurut Roni, pihaknya akan ekspansi ke sektor lain, seperti peternakan atau pertanian. Sehingga diharapkan koperasinya akan besar dan para anggotanya pun akan menjadi lebih terbantu.

“Kalau ada kesempatan kenapa tidak, untuk melakukan ekspansi ke sektor-sektor yang lainnya. Terlebih, di Bogor ini sangat potensial di sektor pertanian maupun peternakan,” paparnya.

Sementara itu, salah satu tokoh 212 Buni Yani menjelaskan, dengan banyaknya ritel syariah menandakan kebangkitan ekonomi syariah. Banyak masyarakat yang menjadikan 212 ini suatu langkah menuju perubahan. “Jelas ini sangat men­dukung perekonomian sya­riah,” kata dia.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga