Beranda Berita Utama

Mirza Agus Jadi Danrem 032/Wirabraja, Tinggalkan Bogor dengan Pangkat Brigjen

Brigjen TNI Mirza Agus

BOGOR–Setelah rangkap jabatan sebagai Danrem 032/Wirabraja, hari ini (20/12) Brigjen TNI Mirza Agus resmi melepas jabatannya sebagai Danrem 061/Suryakancana. Mirza dijadwalkan melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Kodam III/Siliwangi, Bandung.

Kepala Penerangan (Kapen) Korem 061/Suryakancana, Mayor Inf Loekman Hakim menjelaskan bahwa Mirza Agus sudah sejak sebulan lalu merangkap jabatan sebagai Danrem 032/Wirabraja.

Mantan dandim 0606/Kota Bogor itu juga naik pangkat dari sebelumnya kolonel infanteri. “Beliau naik pangkat jadi brigjen,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (19/12).

Namun, hingga kepergiannya dari Korem 061/Suryakancana belum ada danrem sebagai penggantinya. Sehingga, hari ini rencananya Kodam III/Siliwangi menunjuk siapa yang menempati pelaksana harian (Plh) sebagai danrem 061/Suryakancana.

“Setelah sertijab di kodam, baru ketahuan. Kepastian segala sesuatunya besok (hari ini), setelah komandan menyerahkan jabatannya ke pangdam,” terangnya.
Lebih lanjut kata Loekman, bahwa hari ini acara sertijab sepenuhnya dilakukan di Bandung. Sehingga, di Markas Korem 061/Suryakancana tidak ada kegiatan. “Di korem tidak ada acara,” katanya.

Sedangkan acara pelepasan baru akan digelar esok hari (21/12) di Lapangan Tenis Markas Korem 061/Suryakancana. “Agendanya pamitan dan syukuran beliau,” tukasnya.(fik/c)

Baca Juga