Beranda Ekonomi

Komunitas MAXI Yamaha Makin Solid

BERBAGI
Ihsan Mulya Yusuf, pemenang kelas Nmax di semifinal CustoMAXI Tangerang.

JAKARTA–Semifinal CustoMAXI kembali digelar di Tangerang akhir pekan lalu. Ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha (Xmax, Nmax, Aerox 155) ini juga menjadi wadah berkumpulnya komunitas #maxiyamaha.

Dari 30 motor MAXI Yamaha yang tampil di semifinal Tangerang, terpilih pemenang masing-masing di kelas Xmax, Nmax, Aerox. Mereka aktif di komunitas MAXI Yamaha. Bahkan ada yang akhirnya ingin bergabung klub karena terpikat CustoMAXI.

Kelas Nmax dimenangkan Ihsan Mulya Yusuf (Max Owners Bekasi), kelas XMAX Muhammad Ulinnuha (Jakarta Max Owners), serta Michael yang bukan member klub tapi ingin bergabung. Ketiganya maju ke babak final.

”Saya beli Nmax sejak awal keluar di tahun 2015. Suka dengan model dan mudah dimodifikasi. Saya memang senang modifikasi, ini salah satu alasan ikut CustoMAXI,” terang Ihsan.

Selain itu, karena member komunitas Max Owners Bekasi bisa sekalian silaturahmi dengan komunitas lainnya di ajang ini. Di CustoMAXI, memakai konsep touring racing style dan mengganti shockbreaker, velg.

Muhammad Ulinnuha yang terbaik di kelas XMAX mengatakan kuatnya ikatan komunitas MAXI Yamaha. ”Lihat Xmax langsung suka dan booking sejak di IMOS (Indonesia Motorcycle Show). Awalnya saya pengguna Nmax dan naik kelas ke Xmax,” terangnya.

CustoMAXI ini, kata dia, menjadi wadah maintenance komunitas serta menguatkan ikatan komunitas MAXI Yamaha. Terlebih bisa bertemu sesama penggemar modifikasi di event ini.

Michael, pemenang kelas Aerox 155, jadi tertarik bergabung dengan klub. “Saya belum ikut komunitas, tapi karena acara ini dan ketemu teman-teman yang hobi modifikasi, saya ingin gabung,” akunya.

Sementara itu, terkait dengan modifikasi, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi yang ilegal. CustomMAXI Yamaha pada babak semifinal, dari 30 motor modifikasi terbaik (10 motor per kategori) akan diambil 3 pemenang regional (1 pemenang per kategori).(mer/b)

Baca Juga