Beranda Ekonomi

Akhir Tahun Hotel di Bogor Banjir Promo

Omer Ritonga/Radar Bogor
LAYANAN: Jelang libur Natal dan pergantian tahun, sejumlah hotel di Bogor menawarkan berbagai promo, salah satunya THE 1O1 Bogor Suryakancana.

BOGOR–Jelang libur Natal dan pergantian tahun, sejumlah hotel di Bogor gencar meningkatkan okupansi. Salah satunya dengan menawarkan berbagai promo.
Seperti THE 1O1 Bogor Suryakancana yang menyediakan paket khusus Natal dan tahun baru.

“Makan malam spesial dan banyak rangkaian perayaan menambah kenyamanan tamu saat bermalam di hotel,” terang Executive Secretary & Marketing Communication Siska Sabrina kepada Radar Bogor.

Public Relation Grand Savero, Viona Dewi Kristalina mengungkapkan, pihaknya menyediakan paket bermalam pada Natal dan tahun baru diiringi rangkaian acara yang menghibur.

“Tidak hanya sekadar meningkatkan omzet, kami juga ingin memberikan sesuatu yang spesial buat tamu, seperti dinner, music performance, dan tersedia door prize,” jelas Viona.

Tidak hanya di Kota Bogor, hotel-hotel di Kabupaten Bogor juga memberikan penawaran menarik. Di antaranya, Harris Sentul Hotel, Olympic Renotel Sentul, Aston Lake Sentul, serta Lorin. Termasuk beberapa hotel di kawasan Puncak, Cisarua.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, dr Yuno Abeta Lahay mengatakan, wajar bila setiap memasuki libur Natal dan pergantian tahun banyak hotel yang memberikan harga spesial.

“Memanfaatkan peluang di momen libur panjang, harapan untuk tamu lebih ramai akan lebih besar,” ujar Yuno. Tahun ini, dia berharap tingkat kunjungan bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu periode yang sama.

Hal senada diungkapkan Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Bogor Raya, Setiawan Hadi Saputro. “Bukan cuma untuk keperluan MICE, hotel di Bogor pun sudah semakin ramai sehingga bisa jadi pilihan habiskan libur Natal dan tahun baru,” terang pria yang disapa Wawan ini.

Khusus hotel di kawasan Puncak, menurut dia, sedikit mengalami penurunan lantaran para tamu lebih banyak memilih Bogor, Sentul dan sekitarnya. “Karena kemacetan dan buka tutup jalur (one way),” tambah Wawan.

Adapun range harganya disesuaikan dengan masing-masing hotel. Rata-rata dibanderol mulai Rp1 juta–3 juta. Harga tersebut beragam sesuai paket, ada yang menawarkan 1 malam 2 hari, atau 2 malam 3 hari. Hotel bintang 1–3 dibanderol di atas Rp450.000 dan bintang 4 mulai Rp650.000.(mer/c)

Baca Juga