25 radar bogor

Sumedang Dominasi Downhil

MENANTANG: Pahraz Salman Alfarizi (tengah atas), bersama dua pembalap dan Wakil Ketua ISSI Kabupaten Bogor, Efi Pancawati (tengah bawah) usai pertandingan.
MENANTANG: Pahraz Salman Alfarizi (tengah atas), bersama dua pembalap dan Wakil Ketua ISSI Kabupaten Bogor, Efi Pancawati (tengah bawah) usai pertandingan.

BABAKANMADANG–Pertarungan sengit terjadi di babak kualifikasi sepeda nomor downhill. Bertempat di trek Gunungpancar, Babakanmadang, kemarin (13/12), sebanyak 50  pesepeda putra dan putri beradu ketangkasan.

Di nomor downhill putri, Riska Amelia  dari  Kabupaten Sumedang menyabet medali emas dengan mencatatkan waktu   03:38,429.  Posisi kedua ditempati Kusmawati Yazid dari Kabupaten Ciamis, dengan waktu  03:41,450. Sementara itu, Suangsih dari Kabupaten Bandung harus puas dengan posisi ketiga dan mencatatkan waktu 03:41,608.

Di bagian  putra, Pahraz Salman Alfarizi  dari Kabupaten Sumedang, berhasil menduduki peringkat pertama  dengan raihan waktu  02:45,548. Disusul oleh  Yadi Mulyadi dari Kota Bekasi, dengan catatan waktu 02:47,068. Sedangkan Yoris Sahara dari Kota Banjar, harus puas di posisi ketiga dengan catatam waktu 02: 47,235.

Wakil Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bogor, Efi Pancawati menuturkan, di nomor ini peserta harus menempuh jarak 1,3 kilometer melalui jalur hutan yang memiliki rintangan cukup banyak.

“Medannya lumayan menantang dan sudah memenuhi kriteria untuk nomor downhill,” katanya. Menurutnya, trek ini pun rencananya akan digunakan di Porda XIII Jawa Barat 2018.

Ketua Pelaksana BK Cabor Sepeda, Hasan Taher mengatakan, pelaksanaan babak kualifikasi masih akan berlangsung hingga 15 Desember nanti. Hari ini, kata dia, nomor yang dilombakan adalah cross country (XC).

“Nomor ini berlangsung di venue Podomoro Golf View Bogor,” katanya. Pada hari berikutnya, nomor yang dilombakan adalah BMX, juga berlangsung di lokasi yang sama.

“Hasil babak kualifikasi ini akan jadi bahan evaluasi bagi ISSI Kabupaten Bogor, baik sebagai pelaksana penyelenggara Porda nanti ataupun dari soal target medali emas,” terangnya.(dkw)