25 radar bogor

Tinjau Eks Penanaman Pipa

CIBUBUR-Usai meluncurkan proyek SPAM Jatisari, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta Kepala Disperkimtan Dadang Ginanjar dan Camat Jatiasih Nedan Sujana, meninjau lokasi eks pekerjaan penanaman pipa yang diadukan FKRW dan ketua RW 11 Perum Dirgantara Permai, Kelurahan Jatisari, Kota Bekasi, Selasa (12/12).

Ketua FKRW (Purn) Kolonel Naryo menyampaikan, pemasangan pipa dilakukan tidak sesuai perjanjian. ”Pihak yang mengerjakan berjanji akan diperbaiki, namun tidak sesuai dengan faktanya. Sehingga kami kecewa, terutama warga RW 11 Perum Dirgantara Permai yang mengakibatkan jalan lingkungan rusak dan ada saluran yang tertutup pipa. Sehingga mengakibatkan genangan saat hujan tiba,” urainya.

Menanggapi ini, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, tidak ada anak buah yang salah, melainkan pemimpinnya. Oleh karena itu, dirinya akan mengambil alih masalah ini dan meminta Disperkimtan, PDAM, serta camat menyelesaikannya segera.

”Camat sebagai orang teknis, bila menemukan pekerjaan yang tidak sesuai, lakukan langkah-langkah, jangan dibiarkan. Siapa pun yang kita berikan pekerjaan kepada pihak ketiga, tentunya semua punya ruang kontrol dalam rangka memperbaiki kinerja,” tegas pria yang karib disapa Pepen tersebut.(dka/c)