25 radar bogor

Proyek Prestisius Bertambah di Cibubur

SIAP MERAMAIKAN: Lokasi proyek kawasan Kota Mandiri yang sedang dibangun di Cibubur.
SIAP MERAMAIKAN: Lokasi proyek kawasan Kota Mandiri yang sedang dibangun di Cibubur.

CIBUBUR–Kemajuan infra­struktur di kawasan Cibubur mem­bawa angin segar bagi pe­laku bisnis properti. Kondisi ini dapat terlihat dengan marak­nya pembangunan LRT, MRT hingga pelebaran jalan di ber­bagai titik kawasan timur Jakarta.

Pengembang besar seperti Sinarmas Land, Podomoro, Ciputra hingga Transmart tak melewatkan empuknya pasar properti di kawasan Cibubur, guna melebarkan sayap bisnis. Mereka ramai-ramai memba­ngun berbagai proyek prestisius rumah berkonsep alam, hunian jangkung hingga pusat per­belanjaan. Proyek tersebut terse­bar di sepanjang jalur alter­natif Cibubur.

Tak terkecuali PT Dwigunatama Rintisprima. Pengembang Harvest City yang tengah men­jalankan masterplan terbaru untuk proyek kawasan Kota Mandiri di Cibubur. Tak tang­gung-tanggung, pengem­bang ini gelontorkan dana segar sebesar Rp100 miliar.

Selain itu, pengembang juga menambah cadangan lahan perumahan dari awalnya 1.050 hektare menjadi 1.350 hektare. Chief Executive Office Harvest City Hendry Nurhalim meng­ungkapkan, untuk mewujudkan Kota Mandiri, saat ini pihaknya tengah mendesain ulang dan memperlebar gerbang utama. Juga memperlebar jalan dari gerbang hingga kantor pemasaran.

“Jalan utama saat ini baru ada empat jalur. Ke depannya, kami akan buat menjadi enam jalur. Untuk pelebaran jalan ke kantor pemasaran ditarget­kan selesai akhir tahun,” jelasnya saat ditemui di kantor pema­saran Perumahan Harvest City, Selasa (17/10).

Dia mengungkapkan, hingga kini Cibubur menjadi kawasan berkembang dari sisi properti. Itu­lah mengapa pihaknya be­rani membangun berbagai pro­yek perumahan dengan gelontoran dana ratusan miliar.

Untuk hunian berkonsep alam, Citra Indah City men­dominasi. Sejak awal diba­ngun, Citra In­dah City bisa dibilang dekat de­ngan alam. Dibangun 1.000 hek­tare lebih, cluster di sana di­buat senya­man mungkin dan menyatu de­ngan alam.(dka/c)