25 radar bogor

Pentingnya Teladani Rasulullah SAW

TELADANI NABI: Ustaz Jaka Tarub memberikan tausiyah kepada ratusan siswa SMK Taruna Terpadu (Borcess) di masjid sekolah, kemarin.
TELADANI NABI: Ustaz Jaka Tarub memberikan tausiyah kepada ratusan siswa SMK Taruna Terpadu (Borcess) di masjid sekolah, kemarin.

KEMANG–SMK Taruna Terpadu 2 (Borcess) mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid sekolah, kemarin (11/12). Seluruh siswa berkumpul men­dengarkan ceramah dari Ustaz Jaka Tarub, yang merupakan inspirator generasi muslim.

Dalam ceramahnya, Jaka me­nyampaikan pentingnya meneladani sosok Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, terdapat tiga hal yang dapat diteladani dari Rasulullah. Yaitu, kebaikan Nabi dalam kehidupan sehari-hari (khasanah). Kemudian ahklak yang baik seperti sabar, ikhlas serta rendah hati (khazimah), dan senantiasa menyampaikan hal yang baik (azimah).

”Betapa kuat dan besarnya Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah untuk perubahan yang lebih baik,” tuturnya.

Ketua pelaksana Syaiful Bahri mengatakan, Ustaz Jaka diundang untuk memberikan pencerahan kepada siswa mengenai sosok Nabi Muhammad SAW.

Syaiful berharap, kegiatan tersebut dapat menjadikan siswa meneladani akhlak dan budi pekerti Baginda Rasulullah SAW.

”Sehingga tidak hanya di sekolah mereka berperilaku baik, tapi di lingkungan sekitarnya juga, terutama pada orang tua,” kata guru Pendidikan Agama Islam (PAI) itu.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai tambahan bagi para siswa sehingga bisa membentengi diri. Serta terhindar dari hal-hal negatif di lingkungan sekitarnya.(cr1/c)