25 radar bogor

Pelatih Anyar Persib Sudah Tiba

SELAMAT DATANG: Pelatih Persib Roberto Mario Gomez dan asisten pelatih Fernando Soler telah tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan dua hari dari Argentina
SELAMAT DATANG: Pelatih Persib Roberto Mario Gomez dan asisten pelatih Fernando Soler telah tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan dua hari dari Argentina (persib.co.id)

JAKARTA–Rencana Persib Bandung menggunakan jasa pelatih level dunia, benar-benar terbukti. Ya, tadi malam, sang pelatih kelas internasional yang mereka bidik, Mario Gomez sudah tiba di Jakarta dan langsung menuju Bandung. Rencananya,  pria yang pernah menukangi Mallorca di La Liga Spanyol itu akan diperkenalkan secara resmi ke publik, siang nanti.

”Dia (Gomez, red) menjalani penerbangan yang lancar dari Singapura ke Jakarta,” kata Gabriel Budi, agen dari Gomez tadi malam. ”Kami bergarap Gomez bisa segera beradaptasi dengan iklim sepak bola di Bandung, dan segera mempersiapkan tim dengan baik. Persib adalah tim besar, dan Gomez layak untuk menjadi bagian dari tim sekelas Persib,” timpalnya.

Gomez adalah pelatih asing asal Argentina yang telah lama melanglang buana dalam dua kepelatihan profesional, Mario Gomez. Gomez pernah menukangi tim La Liga Spanyol, Mallorca.

Manajer Persib Umuh Muchtar sendiri tidak membantah kabar tersebut. Umuh sendiri bahkan sudah memberikan sinyal bahwa manajemen tidak akan melakukan intervensi kepada Gomez untuk mencari pemain sebagai persiapan Persib musim depan.

Meski begitu, salah satu sesepuh sepak bola di Bandung itu mengaku bahwa sampai saat ini dia belum berkomunikasi langsung dengan sang pelatih anyar itu. Umuh beralasan, dia hanya menerima informasi perekrutan Gomez tersebut dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, perusahan dari Persib.

Seperti yang diketahui, Gomez adalah pelatih berusia 60 tahun yang cukup lama berjibaku dengan sepak bola Asia. Sebab, 2014 lalu, dia menukangi South China FC di Hongkong Top Division selama satu musim.

Setelah itu, dia hengkang ke Malaysia dengan menjadi pelatih kepala bagi Johor Darul Ta’zim di Malaysia Super League 2015-2017.(ben)