25 radar bogor

Kartini Perindo Salurkan Tiga Ton Beras

BAKSOS SEKALIGUS SOSIALISASI: Ketua DPW Perindo Jawa Barat Ade Wardhana saat menyapa warga Kampung Panungulan, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kamis (07/12).
BAKSOS SEKALIGUS SOSIALISASI: Ketua DPW Perindo Jawa Barat Ade Wardhana saat menyapa warga Kampung Panungulan, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kamis (07/12).

TENJO-Bakti sosial Kartini Perindo kembali menyapa mas­yarakat. Kali ini digelar di Kam­pung Panungulan, Desa Ba­bakan, Kecamatan Tenjo, Kamis (07/12). Sebanyak tiga ton beras pun sudah disalurkan organisasi sa­yap partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Pengurus DPP Kartini Perindo Zea­ne Muzin menjelaskan, 300 paket yang masing-masing berisi 2,5 kilogram beras, diba­gikan secara gratis untuk mem­bantu perekonomian warga Tenjo yang membutuhkan. Kata dia, ini merupakan kegiatan keempat dan akan menjadi agenda rutin. ”Total beras yang di­ba­gikan (di Tenjo, red) mencapai 750 kilogram,” ujarnya.

Selain bakti sosial, Perindo juga memperkenalkan Ade Wardhana yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Jawa Barat, sekaligus bakal calon bupati Bogor 2018. DPP Kartini Perindo bahkan sudah berkoordinasi de­ngan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kartini Perindo Bogor untuk membagikan kupon bantuan bagi warga.

Kupon itu diberikan bagi masyarakat yang kurang mampu dan nantinya ditukarkan dengan beras gratis. ”Warga Kampung Panungulan bisa menukarkan kupon yang telah diperoleh berserta membawa fotokopi KTP untuk mendapatkan beras gratis,” tuturnya.

Sebelumnya, Kartini Perindo juga menggelar baksos di be­berapa lokasi. Di antaranya di Desa Tapos, Tenjolaya, Pasir Kuda, dan Cigombong. ”Selain bak­sos, kami juga akan me­nga­dakan program pem­berda­yaan perempuan dan anak-anak. Antara lain kursus bahasa Inggris untuk anak-anak, kursus me­masak, serta keterampilan lainnya,” pungkasnya.(ded/c)