25 radar bogor

Karena CR 7 Istimewa

Cristiano Ronaldo sabet gelar Ballon DÓr kelima
LAGI: Cristiano Ronaldo sabet gelar Ballon DÓr kelima

PARIS–Sudah menjadi sesuatu yang bisa ditebak memang bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan memenangi Ballon d’Or 2017. Hal ini baru saja diumumkan Jumat (08/12) dini hari.

Ini menjadi trofi Ballon d’Or Cristiano Ronaldo yang kelima atau dia menyamai rekor yang sebenarnya dipegang oleh Lionel Messi. Kedua pemain tersebut sama-sama meraih lima trofi pemain terbaik dan layak dinyatakan sebagai duo pemain terbaik pada satu dekade terakhir.

Sebelumnya, Ronaldo memenangi Ballon d’Or pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Dia kembali memenanginya secara beruntun tahun ini. Memang, tradisi penghitungan Ballon d’Or membuat banyak orang bisa menebak ini.

Memang faktor terbesar Cristiano Ronaldo bisa menjadi pemain terbaik selain performanya yang apik musim lalu adalah mampu membawa trofi La Liga dan Liga Champions. Karena jika dilihat dari performa, Ronaldo juga tak jauh berbeda dengan Messi.

Yang membedakan mereka berdua adalah trofi apa yang diangkat dan pada hal ini, Ronaldo yang unggul.

Atas prestasinya itu, Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada Manchester United dan para rekan satu timnya dulu, setelah sukses meraih Ballon d’Or kelimanya.

The Red Devils merupakan titik kesuksesan besar pertamanya di dunia sepak bola. Di sana dia menjelma menjadi pemain top dengan memenangi Premier League, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

”Sejak saya berumur 14, 15 atau 16 tahun, saya telah menyadari bahwa diri saya berbeda dengan anak-anak lain. Saya melakukan hal-hal dengan berbeda,” kata Ronaldo seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Keberhasilannya bersama MU itulah yang membuat Madrid akhirnya kepincut untuk memboyong Ronaldo pada 2009. Pemain 32 tahun itu pada akhirnya berkembang semakin pesat lagi.

”Saya kemudian menyadari saya adalah pemain bagus di Manchester United, saat bermain di sisi pemain seperti (Ryan) Giggs, (Roy) Keane, dan (Rio) Ferdinand. Saya berbakat,” tutupnya.(jpc/rur)