25 radar bogor

Tirulah Akhlak Rasulullah

Pentak ATS for Radar Bogor MAULID NABI: Ketua Baznas KH Didin Hafidudin memberikan tausiyah di depan jamaah Masjid Besar At Taqwa, yang juga dihadiri Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio beserta para kepala dinas dan prajurit, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin.

MAULID NABI: Ketua Baznas KH Didin Hafidudin memberikan tausiyah di depan jamaah Masjid Besar At Taqwa, yang juga dihadiri Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio beserta para kepala dinas dan prajurit, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin. (ATS for Radar Bogor)

KEMANG–Lanud Atang Sendjaja (ATS) dan jajaran Wing­dikum mengadakan peri­ngatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar At Taqwa, kemarin (7/12).

Dengan tema Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M sebagai Ketela­danan dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, peringatan Maulid diharapkan menjadi momen agar prajurit TNI bisa meneladani kepribadian Rasulullah.

Peringatan kelahiran Ra­sulullah, yang mengundang Ketua Baznas KH Didin Hafidu­din sebagai penceramah, itu dihadiri Danlanud Marsma TNI Irwan Is Dunggio.

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan, kedatangan Rasulullah ke muka bumi membawa amanat Allah SWT. Isi dan tujuannya adalah kesejah­teraan, keselamatan, kasih sayang serta kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

”Rasulullah diutus untuk membimbing dan memberikan penerangan kepada para umatnya. Beliau telah mem­berikan contoh tentang hidup berdisiplin, sehingga beliau sukses dalam perjuangan meski­pun mendapat ujian yang berat,” tuturnya.

Menurutnya, melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangan Allah tidak hanya melekat pada diri Rasulullah. Tapi juga memancar ke dalam diri para sahabatnya.
”Memahami hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW akan semakin mempertebal iman, takwa, dan disiplin dalam mening­katkan kinerja serta profesionalisme sesuai tugas yang dibebankan,” katanya.

Hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Dan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H, para pejabat Lanud ATS dan Wingdikum, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Ats Ny. Irwan Is Dunggio beserta pe­ngurus, juga seluruh anggota militer maupun ASN Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum. (*/rur)