Beranda Politik

Dua Partai Dianggap Cukup

BOGOR-Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali ber­safari politik di Kota Bogor. Ia sedang merumuskan visi dan misi yang akan diusung untuk membangun Jawa Barat jika memenangkan pilgub tahun depan.

“Saya terus bersilaturahmi, bertemu simpul massa dan para penggerak,” ujar Syaikhu di kantor DPD PKS Kota Bogor, kemarin (7/12). Menurutnya, per­masalahan dan harapan yang diterima dari kader sangat penting agar menjadi acuan kebijakan ke depan.

Sementara itu, peta politik Pilgub Jawa Barat masih terus dibangun pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa PAN sedang men­jalankan mekanisme internal terlebih dahulu. “Dia (PAN) me­minta waktu untuk mengomunikasikan semuanya sesuai dengan mekanisme partai,” terangnya.

Begitu pun dengan Partai Gerindra, ia berharap partai yang pernah menjalin Koalisi Merah Putih tersebut dapat bergabung di Jawa Barat bersama pasangan Demiz-Syaikhu. Jika nantinya Gerindra tidak masuk dalam poros koalisi Demiz-Syaikhu, mantan ketua DPW Jawa Barat tersebut memastikan tetap santai.

“Dua partai saja sudah cukup (PKS-Demokrat), sudah 24 kursi. Tetapi kami berharap Gerindra-PAN bisa mem­perkuat koalisi yang ada. Jika dijumlah saja menjadi 37 kursi,” tegasnya.

Ia pun semakin opti­mistis dengan mening­katnya hasil survei terkait penca­lonan­nya di Pilgub Jawa Barat. Meski sempat di bawah lima persen, kini ia yakin sudah dapat melampaui dari target yang diharapkan. (ded)

Baca Juga