Beranda Politik

Berharap Kantongi Rekomendasi

CIBINONG-Bakal calon Bupati Bogor, Dody Achdi Suhada, masih berharap mendapatkan tiket untuk maju di Pilbup Bogor 2018, berupa surat rekomendasi (SK) yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan.
Ketua DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Bogor itu mengklaim, dari beberapa orang yang mendaftar di penjaringan, hanya dirinya yang dipanggil DPP PDIP untuk mengikuti pendidikan kader utama (PKU) di Wisma Kinasih, Kota Depok. “Masih ada peluang bagi saya,” ucap Dody.
Dengan mengikuti PKU tersebut, kata dia, peserta berhak mengikuti alur kepemimpinan di PDI Perjuangan yang biasanya ditujukan kepada anggota DPRD, pengurus DPP ataupun kepala daerah.
Ia merinci, peserta PKU mempelajari ideologi serta sejarah Bung Karno dalam membentuk Pancasila dan Indonesia.  “Kami juga diajarkan kedisiplinan waktu serta kerja tim sesama kader PDI Perjuangan,” ujarnya.
Pria yang juga berprofesi sebagai arsitek ini menyatakan akan terus bekerja untuk rakyat Kabupaten Bogor sesuai perintah DPP. Selain itu, dirinya juga terus melakukan advokasi terhadap korban penggusuran PKL Puncak dan eks gurandil agar bisa mendapatkan pelatihan kewirausahaan.
“Kita tak boleh patah semangat, tetap militan, royal kepada partai, dan ikhlas. Untuk masalah rekomendasi, kita tunggu saja kabar dari DPP PDI Perjuangan,” tukasnya.(ded/c)

Baca Juga