25 radar bogor

Sekolah Ibnu Hajar Bangun Masjid Baru

BOGOR–Sekolah Islam Ibnu Hajar meresmikan pemba­ngunan masjid dan aula secara simbolis dengan peletakkan batu pertama oleh Wali Kota Bogor Bima Arya bersama ustaz ternama asal Papua, Fadlan Garamatan.

Kegiatan tersebut dihadiri pengu­rus dan pembina Yaya­san Demimasa Kehalu­tuju, para siswa, dan tamu unda­ngan. Doa bersama juga dilakukan demi kelancaran pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Ibnu Hajar beserta dengan aulanya tersebut.

Pembina Sekolah Islam Ibnu Hajar Syaripudin KS menga­takan, masjid dan aula nantin­ya akan digunakan sebagai tempat beribadah dan salat Jumat bagi warga Sekolah Ibnu Hajar, maupun warga sekitar.

”Selain itu untuk kegiatan tahfidz dan tahsin Alquran, pengajian dan tablig akbar, kajian Islam, seminar, parenting, wisuda, iktikaf, manasik dan lainnya,” terang Syaripudin.

Kegiatan dilanjutakan dengan tablig akbar bersama Ustaz Fadlan Garamatan. Pada kegiatan tersebut juga diadakan santunan, bazar, pentas siswa SD Sekolah Islam Ibnu Hajar, dongeng bagi siswa SD kelas 1 dan 2, penampilan tahfiz Quran, tari saman oleh siswa, serta peluncuran SIIHA Market dan penggalangan wakaf Masjid Ibnu Hajar. ”Kami bahkan menggelar kegiatan bakti sosial serta khitanan massal 24 anak,” tambah Syaripudin.(cr1/c)