Beranda Bogor Raya

Puing Bangli Dibiarkan Berserakan

BERBAGI

DIBIARKAN: Pasca pembongkaran, puing bangunan dibiarkan menumpuk, kemarin. (Sofyan/ Radar Bogor)

CIBINONG-Puing-puing masih berserakan pasca pembongkaran bangunan liar (bangli) sekitaran rel kereta di Kecamatan Bojonggede. Warga pun bergotong royong mem­bersihkannya agar tak mem­bahayakan.

”Warga sudah bersihkan selama seminggu, karena setelah dibongkar langsung diting­galkan,” ujar Rudi (43) warga RT 02/06 Desa Bojonggede, kemarin (06/12).

Selain warga, kata dia, banyak juga para pemulung yang me­ngambil potongan besi be­kas. ”Sampai saat ini belum ada dari pihak pemerintah yang datang membersihkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pe­ngelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ka­bupaten Bogor Atis Tardiana me­nga­takan, belum mendapat infor­masi lanjutan dari Satpol PP untuk pembersihan lahan bekas pembongkaran tersebut.

Namun, dirinya mengaku siap jika harus membantu pember­sihan. Dengan catatan, tidak pada hari kerja. Sebab, armada digunakan untuk keperluan sehari-hari.

”Mungkin Minggu, karena harus meng­gunakan alat berat.Jadi kami lembur, kalau tidak ya tidak akan terangkut,” pung­kasnya.(rp2/c)

Komentar Anda