Beranda Ekonomi

Okupansi Hotel Syariah Capai 90 Persen

BERBAGI

LAYANAN: IPB Convention Hotel merupakan salah satu hotel dengan konsep syariah di Bogor. (Omer Ritonga/Radar Bogor)

BOGOR–Hotel dengan konsep syariah dan madani di Bogor berkembang pesat. Tingkat okupansinya bahkan mencapai 90 persen. Seperti IPB Convention Hotel.

“Okupansi hotel saat ini cukup baik, rata-rata kisaran 90 persen. Baik di hari biasa juga akhir pekan,” kata General Manager IPB Convention Hotel, Ahmad Hafni kepada Radar Bogor kemarin (6/12).

Hotel di Jalan Raya Pajajaran itu terkoneksi dengan IPB Convention Center (ICC) serta satu gedung dengan Mal Botani Square. “Sejak berdiri hotel ini adalah hotel syariah. Mulai beroperasi dan melayani tamu sejak 2012, sudah lima tahun,” tambahnya.

Berbeda dengan hotel lain, baik itu syariah atau madani maupun konvensional lain, hotel tersebut memiliki ruang rapat yang dapat menampung ribuan orang.

Ada sepuluh ruang rapat dengan berbagai ukuran dan kapasitas. Satu ballroom bahkan dapat menampung hingga dua ribu orang. “ICC satu kesatuan dengan hotel,” terangnya.

Sesuai keunggulan yang dimiliki, hotel ini lebih cocok dengan layanan MICE dan bisnis. Tak hanya memanfaatkan kedekatan dan masih tergabung dalam satu perusahaan dengan ICC, di antara kamar hotel terdapat ruang rapat berukuran kecil.

Jumlah kamarnya sendiri ada 83, dengan tipe superior, deluxe, executive, dan suite room. Mayoritas adalah kamar superior dan deluxe. Tiap kamar tersedia perlengkapan dan peralatan salat.(mer/c)

Komentar Anda