Beranda Olahraga All Sport

Juara Liga 2, Persebaya Belum Terima Hadiah

BERBAGI
MENANG: Pemain Persebaya berselebrasi usai memenangi pertandingan.

SURABAYA–PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menyalurkan hadiah juara Liga 2 2017 kepada Persebaya Surabaya. Sebagai kampiun Liga 2, tim berjuluk Green Force itu berhak mendapatkan uang sejumlah Rp1 miliar.

Persebaya mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 pada pertandingan final di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11) lalu. PSMS sebagai runner-up menerima Rp750 juta.

Penyerang sayap Persebaya, Irfan Jaya yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 2 2017, juga berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta. Sayangnya, hadiah yang seharusnya diterima oleh para pemenang, belum disalurkan oleh PT LIB sebagai operator kompetisi.

Saat dikonfirmasi, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah tak membantah. Ia mengakui bahwa Persebaya memang belum menerima hadiah juara Liga 2 2017. ”Kami percaya bahwa hadiah itu pasti akan dibayar. Hanya masalah tanggalnya kami serahkan ke PT LIB,” ucap Chairul kepada JawaPos.com (Grup Radar Bogor), kemarin (6/12) pagi.

Bukan hanya hadiah juara yang belum cair, Persebaya juga disebut belum menerima sisa uang subsidi dari pihak operator kompetisi. Persebaya sebagai tim di Liga 2 2017 yang pertandingan-pertandingannya sering disiarkan langsung oleh televisi, tidak akan mendapatkan pemasukan dari hak siar. “Ini sudah pernah kami tanyakan. Katanya tim Liga 2 berbeda dengan Liga 1,” tutup Chairul.(saf/JPC)

Komentar Anda