Beranda Politik

Didukung Ulama, Uu Tambah Pede

BERBAGI

DUKUNGAN Uu Ruzhanul Ulum maju sebagai calon wakil Gubernur Jabar semakin menguat. Sebagian besar ulama di Jawa Barat sepakat untuk mendukung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Mereka menginginkan pasangan calon pemimpin Jawa Barat, salah satunya berasal dari kalangan pesantren. Dukungan tersebut terungkap pada acara Halaqoh Alim Ulama se-Jawa Barat, di Hotel Golden Flower, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Selasa (5/12).

Beberapa ulama yang terlihat hadir diantaranya KH Sulhan dari Pondok Pesantren Bachrul Huda, Karawang, KH. Teten dari Garut, KH T. Herdiana dari Pondok Pesantren Thoriqul Huda, Cianjur serta KH. Chaidar dari Pondok Pesantren Darut Taubah, Kota Bandung.

‘’Ini sebagai bentuk dukungan untuk paket Rindu (Ridwan-Uu), sejumlah ulama dari Tasikmalaya juga hadir,’’ kata Uu. semangat dirinya maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar dan memimpin Jabar kedepan. ‘’Soal koalisi saya serahkan kepada partai, Intinya saya semakin optimis kedepan untuk memimpin Jawa Barat,’ tegas Uu.

Sementara itu, KH T. Herdiana mengatakan, calon pemimpin yang berasal dari kalangan pesantren ada dalam sosok Uu Ruzhanul Ulum. Menurut dia, sosok Uu yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya tersebut merupakan santri tulen yang lahir dan dibesarkan dari kalangan pesantren.

“Santri asli, orangtuanya juga pendiri pondok pesantren. Apalagi Kang Uu memiliki banyak pengalaman di pemerintahan,” ujarnya. Dia pun menilai sosok Uu sangat tepat disandingkan dengan Ridwan Kamil.

Sosok Ridwan Kamil yang identik dengan figur intelektual, dan sangat ahli menangani urusan perkotaan disandingkan dengan Uu yang nyantri serta berpengalaman dalam membangun di pedesaan.

“Kang Uu yang nyantri, nyunda, dan lebih tahu tentang kehidupan di desa. Kami berharap Kang Uu bisa maju mendampingi Ridwan Kamil,” jelasnya. Di tempat yang sama, KH Chaidar mengatakan, pihaknya berharap pemimpin Jawa Barat berasal dari kalangan pesantren. Dengan begitu, dia menyakini, pemimpin selanjutnya akan memberikan perhatian lebih kepada pendidikan Islam.

“Ini sangat penting mengingat mayoritas warga Jawa Barat merupakan muslim. Jadi Saya rasa wajar jika kami menginginkan adanya pemimpin Jawa Barat seorang santri,” ucapnya. Di tempat yang sama, Uu menyampaikan terima kasih atas adanya dukungan kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jabar.

Apalagi dukungan tersebut datang dari para ulama, guru dan sosok yang sangat dia hormati .“Saya mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang men dukung Saya,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda