Beranda Politik

Demokrat Lobi PAN

BERBAGI
SERIUS: Usmar memberikan keterangan kepada wartawan, kemarin.

BOGOR-DPC Demokrat Kota Bogor telah menetapkan Usmar Hariman maju di Pilwalkot Bogor 2018. Dika­barkan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mendekati Bima Arya agar bisa kembali berpasangan. Tim 3 Partai Demokrat Kota Bogor-lah yang ditunjuk dalam rapat pleno penetapan Usmar Hariman untuk melakukan lobi politik.

”Sudah disampaikan (ke­pada Bi­ma Arya, red) bahwa kami sele­sai melakukan mekanisme par­tai dan hasilnya secara akla­masi mengusung Usmar Hari­man,” ujar anggota Tim 3 Ryan Syarief saat konpers di kantor DPC De­mokrat Kota Bogor.

Menurutnya, hasil rapat pleno ini sekaligus mengamankan kebijakan DPP yang diharapkan dapat melanjutkan ke periode kedua. ”Alhamdulillah, kami juga diterima Pak Bima dengan sangat baik. Ini sekaligus mene­pis isu kerenggangan,” ujarnya. Selain itu, PAN juga meng­hargai hasil rapat pleno yang dianggap sebagai mekanisme partai dan menjalankan AD/ART.

Sementara itu, anggota Tim 3 Partai Demokrat lainnya, Agus Sulaksana berharap terjadi paket Bima-Usmar jilid dua. ”Hasil rapat ini nantinya akan disam­paikan ke DPD Jawa Barat dan DPP. Kita akan lihat responsnya seperti apa,” tuturnya.

Meski demikian, finalisasi Demokrat-PAN di Pilwalkot Bogor belumlah final. Sebab,  lanjutnya, komunikasi politik Kota Hujan masih cair. ”Kami akan tunggu jawaban Bima Arya apakah akan bersanding atau bertanding,” ujarnya.

Setelah itu, partai  akan menentukan seperti apa ke depan. ”Kalau dari pertemuan lebih kepada mem­beritahukan hasil pleno saja, tetapi diiring dengan prolog keinginan di Kota Bogor, itu dapat bersanding lagi,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Usmar Hariman mengaku saat ini te­ngah merumuskan pertemuan dengan PAN. ”Insya Allah besok (hari ini, red) sudah berko­munikasi,” terangnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima be­lum mengetahui agenda per­te­muan PAN dengan De­mok­rat. ”Belum tahu, mungkin Mahakati (Ketua DPPD PAN Kota Bogor, red) nanti kabari ke saya,” singkatnya.(ded/c)

Komentar Anda