25 radar bogor

Berlibur Menantang ke Zhangjiajie

PACU ADRENALIN: Jembatan kaca di Tiongkok ini siap memacu adrenalin Anda.
PACU ADRENALIN: Jembatan kaca di Tiongkok ini siap memacu adrenalin Anda.

CIBUBUR–Anda sudah menyiapkan liburan akhir tahun? Jika belum, tak ada salahnya mencoba destinasi baru dengan berlibur ke Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Dwidaya Tour Cibubur mengajak Anda mengunjungi Tiongkok dengan berbagai rangkaian tur menarik.

Branch Manager Dwidaya Tour Cibubur Wiwiek Retno Hapsari menjelaskan, pada hari pertama, pelancong akan berangkat menuju Kota Guangzhou dari Bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya, akan dijemput dan diantar ke stasiun untuk naik Bullet Train ke Kota Changsha.

”Pada hari kedua perjalanan, menuju kota kelahiran Mao Zedong ,Shaoshan. Anda diajak melihat rumah yang pernah diting­galinya serta bermacam barang yang pernah dipakai pada masa kecilnya di Shaoshan. Anda juga akan diajak melihat Memorial Hall. Sore hari menuju Phoenix Ancient City atau Kota Fenghuang,” urai Wiwiek pada Radar Cibubur, kemarin (06/12).

”Pada hari keempat, city tour Anda akan mengunjungi sebuah gua berbentuk naga berwarna kuning yang di bawahnya terdapat sungai bawah tanah, Yellow Dragon Cave. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Jin Pian Xi, dan Herbal Shopp,” terangnya.

Masih kata Wiwiek, di Zhangjiajie, Anda akan ke Yuanjiajie. Pemandangan paling populernya yakni perbukitan tinggi dan pilar-pilar batu fantastis. Tempat ini juga dikenal sebagai ‘Avatar Hallelujah Mountain’, tempat shooting film Avatar.

Anda juga akan mencoba bailong lift, yang terbuat dari kaca dan berada di tebingan. Lift ini juga dinobatkan sebagai lift outdoor terbesar dan tertinggi di dunia. ”Kemudian Ten Mile Art Gallery untuk melihat pemandangan deretan gunung-gunung batu yang berada di kawasan Mt. Tianzi. Selain itu, Anda akan berkunjung ke Tea House dan Silk Shop,” sambung dia.

Masuk ke hari keenam perjalanan, Anda diajak ke Junsheng Sandstone Painting Gallery untuk melihat seni lukis dari pasir yang merupakan perpaduan seni Tiongkok dan Barat.

Kemudian me­ngunjungi jembatan Zhangjiajie Grand Canyon sepanjang 380 meter dengan bukit, gua, serta lembah-lembah dengan pemandangan spektakuler. Di jembatan ini, adrenalin Anda akan terpacu karena berjalan di atas kaca yang penampakan di bawahnya cukup curam.

Delapan hari Anda dapatkan dengan berbagai promo di Dwidaya Tour Cibubur, mulai Rp15-18 juta. ”Namun semua ter­bayarkan dengan serunya berlibur ke Zhang­jiajie, Tiongkok,” tukasnya. (dka/c)