Beranda Politik

APJ Silaturahmi ke PUI 

BERBAGI
SILATURAHMI: APJ bersama tim berdialog dengan pengurus PUI.
CIBINONG-Alek Purnama Johan (APJ) semakin gencar blusukan. Kali ini, bakal calon bupati Bogor dari PDI Perjuangan itu menyambangi kantor Persatuan Umat Islam (PUI) cabang Kabupaten Bogor.
APJ yang masih aktif sebagai kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, tersebut menjelaskan, kunjungannya kali ini sekaligus bersilaturahmi dengan organisasi kemasyarakatakan (ormas). ”Kunjungan ke PUI sebenarnya sudah lama direncanakan. Tapi karena kesibukan pengurus, baru bisa direalisasikan hari ini (kemarin, red),” kata APJ.
Ia mengaku, banyak berbincang dengan pengurus PUI soal kondisi dan masa depan Kabupaten Bogor. ”Secara pribadi maupun tim pemenenangan, saya mengapresiasi PUI,” ujarnya.
Dalam pertemuan tersebut, APJ diterima dengan semangat kekeluargaan. “Saya berterima kasih kepada Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor Samsi Akbar Aflah. Saya tahu, beliau sangat sibuk, tapi mau menyisihkan waktu bertemu dengan saya dan tim,” ujarnya.
Sementara itu, anggota Tim Pemenangan APJ, Acil Wahyudin menambahkan, ada banyak kunjungan yang telah dilakukan APJ selama dua pekan ke depan. Termasuk menyambangi untuk berdialog dengan semua ormas Islam dan para ulama di Kabupaten Bogor.
Ketua PUI Kabupaten Bogor Samsi Akbar menjelaskan, pihaknya terbuka dan siap berdialog dengan semua bakal calon bupati atau wakil bupati Bogor yang akan bertarung di Pemilu serentak 2018.
Saat bertemu APJ, kata dia, pengurus PUI membicarkan soal kondisi kekinian yang dihadapi serta solusinya. Ia menambahkan, saat pilkada pihaknya akan mengambil posisi netral. ”Tapi, kami akan membantu KPU untuk menyosialisasikan pentingnya memilih, sehingga menekan angka golput,” pungkasnya.(ded)

Komentar Anda